Home / wordpress / Plugin SVS Shortlink Analytics

Plugin SVS Shortlink Analytics

jasa custom plugin wordpress

Kemampuan wordpress yang unlimited, membuat segala kemungkinan bisa dibuat dengan wordpress. Salah satunya adalah membuat shortcut alamat website, anda tentu sangat familiar dengan website bit.ly, sebuah website yang “memendekkan” url menjadi hanya beberapa huruf atau kata saja.
Ada beberapa alasan mengapa kita membutuhkan pemendek url, diantaranya:

  1. agar lebih mudah diingat
  2. Tidak banyak mengetik di address bar browser
  3. Tidak ingin URL asli ditampakkan
  4. Ada hal rahasia yang ingin disembunyikan
  5. Ada link tertentu yang tidak perlu kelihatan
  6. dan alasan – alasan lain yang spesifik bagi pengguna

Di wordpress, ada plugin SVS shortlink analytics yang mempunyai kemampuan membuat shortlink seperti bit.ly tersebut. Plugin ini bisa membuat shortlink persis seperti bit.ly, dengan random url. Kita juga bisa menyebarkan url tersebut, jika url diklik, maka kita akan mendapatkan statistik yang cukup lengkap terkait klik tersebut.
Karena plugin ini free alias gratis, maka fitur untuk keperluan tertentu tidak disediakan oleh plugin ini. misalnya kita ingin membuat url custom, bukan url random yang sulit untuk dieja. Selain itu, plugin ini hanya bisa digunakan oleh user yang berstatus administrator, selain administrator tidak bisa membuat shortlink.
Menyadari hal tersebut, kami melakukan editing terhadap plugin untuk mengatasi dua persoalan di atas, kami mengedit plugin ini agar bisa membuat URL custom sesuai keperluan, kata-kata umum dan familiar bisa kita gunakan sebagai shortlink. tentu saja satu kata hanya bisa dipakai untuk satu shortlink.
sementara untuk user, kami menambahkan fitur subscriber (pelanggan) juga bisa membuat shortlink, meskipun kemampuannya tidak sebesar user yang berstatus administrator.
Jika anda ingin bertanya lebih jauh tentang plugin ini, termasuk hasil edit terhadap plugin ini, silahkan hubungi kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*